Gunung Papandayan ditutup Karena Kebakaran Lahan

shares

Baru beberapa hari yang lalu Pemandu Wisata terbaik HDG Team dan beberapa rombongan wisatawan yang melaksanakan city tour dan jalan-jalan ke Kawah Gunung Papandayan Garut, Pondok Saladah, Tegal Alul dan Hutan Mati diantaranya Cross Country Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Utara yang menginap di Bukit Alamanda Resort dan Rombongan Outing Bank Bukopin yang menginap di Sari Papandayan Resort. 




Saat ini salah satu Tempat Wisata di Garut yang paling keren ini dan Pendakian ke Gunung Papandayan Garut ditutup sampai dengan situasi dan kondisi memungkinkan serta aman bagi para wisatawan dan rombongan yang akan melaksanakan wisata serta mendaki ke Kawah Gunung Papandayan.

Kebakaran Lahan, Gunung Papandayan Garut Ditutup untuk Pendakian dan Wisata

Kepala Seksi Badan Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah V Jawa Barat, Toni Ramdani, menyebutkan hingga saat ini belum bisa dipastikan penyebab terjadinya kebakaran di kawasan Gunung Papandayan Garut.




Toni menambahkan pihaknya masih melakukan penyelidikan. Menurutnya, lokasi kebakaran berada tidak jauh dari wilayah tempat berkemah, tapi tidak ada pendaki yang terjebak dalam peristiwa kebakaran ini. "Malah ada sejumlah pendaki yang ikut berupaya memadamkan api. Informasi adanya pendaki yang terjebak dalam peristiwa kebakaran ini tidak benar," kata Toni, Senin (7/9).

Untuk memastikan keselamatan para pendaki, lanjut Toni, sejak pagi pihaknya sudah meminta para pendaki untuk segera turun. Kawasan Gunung Papandayan pun untuk sementara ditutup baik untuk pendakian atau kunjungan wisata. `"Kebijakan ini diambil untuk mencegah terjadinya korban jiwa selama proses pemadaman berlangsung," ujarnya.

Semoga keadaan ini bisa normal kembali dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama, setelah sebelumnya ada Gempa di Garut kali ini Kebakaran kawasan Gunung Papandayan membuat wisatawan yang akan menikmati wisata dan pendakian ke Gunung Papandayan Garut ditutup.

Related Posts

0 comments:

Post a Comment