Travel Planning and Safety Tips

No matter what your destinations but it is very important who's your side!

Event Organizer di Kampung Sampireun Garut : Review Ajeng, Srikandi Pemuda Pancasila

Ada beberapa tempat wisata di kota Garut, salah satunya adalah Kampung Sampireun . Tempat ini merupakan tempat high recomended di Garut, karena nuansa alamnya yang sangat alami dan pelayanannya yang profesional dan merupakan Resort terbaik di Garut.  Kampung Sampireun berada di daerah  Samarang, tepatnya di Desa Sukakarya.

Pada hari kamis tanggal 15 Oktober  kemarin, Kampung Sampireun dipilih sebagai tempat untuk pelaksanaan gathering PT. Kasana Teknindo Gemilang seluruh Indonesia dari cabang Surabaya, Makasar, Jakarta, Semarang, Medan, Papua dan Bali. HDG Team dipercaya sebagai event organizer dengan total Peserta Gathering kurang lebih 160 orang dari mulai jajaran direksi, HRD, Accounting, Enginering dan Employee.




Walaupun saya adalah salah seorang divisi accounting di back office, kali ini untuk ketiga kalinya saya aktif dan dipercaya menjadi salah satu pendamping wisata dari Agen Travel CV Hotel di Garut, kali ini seluruh peserta Gathering Wisata Kampung Sampireun dari P.T Kasana Teknindo Gemilang dengan pendampingan HdG Team diasuransikan di P.T Bumiputera serta membayar Pajak PPH Pasal 23 sesuai dengan Undang-undang yang jarang dilakukan oleh Agen Travel atau Asosia Pemandu Wisata lainnya di Garut untuk memenuhi persyaratan legal formal tersebut. #nooffence ;).

Terutama bagi perusahaan besar yang memerlukan perusahaan yang legal dan profesional baik dari kelengkapan SIUP, TDP, NPWP, Akta Pendirian dan merupakan Pengusaha Kena Pajak, biasanya tidak memilih Agen Travel perseorangan ataupun Asosiasi yang tidak memiliki kelengkapan izin usaha yang legal. Beberapa perusahaan besar seperti Bank Indonesia, Bank Mandiri, Bank Danamon, OJK, P.T Kirana, P.T Berca, P.T Bima Corp, P.T Telkom, P.T Telkomsel, XL, Citibank, Perusahaan Asuransi Bumi Putera, Wanaarta Life dan puluhan lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu selalu memakai jasa pendampingan dari Agen Travel CV Hotel di Garut. 

Oleh karena itu beberapa perusahaan nasional dan multinasional yang menginginkan pelayanan maksimal dan pendampingan dari team yang ahli di bidangnya masing-masing sudah pasti memilih CV Hotel di Garut sebagai Event organizer mereka.

Setelah dua kali melakukan Sales Call ke P.T Kasana Teknindo Gemilang dan menyampaikan konsep serta detail itinerary serta fun games team building dan pilihan tempat menginap yang cocok untuk rombongan outing disana, akhirnya perwakilan P.T Kasana dari seluruh Indonesia melaksanakan Gathering di Garut dengan pemandu wisata HdG Team Trip Planner & Tour Organizer.




Pada hari pertama datang, para tamu disuguhkan dengan tarian tradisional, minuman tradisional di Front Officekampung sampireun dan pemandangan tradisional sunda.  Setelah semuanya berkumpul dan menikmati welcome ceremony  para tamu kami giring ke resto seruling bambu untuk makan siang dan pembagian kunci kamar. Setelah itu kami mengarahkan para tamu untuk check in dan mengganti pakaian karena akan dilaksanakannya ice breaking di lapang dekat restaurant, fun game seperti volley boom,  dan extraordinary game di danau sampireun. Para peserta sangat antusias  mengikuti lomba dayung dan flip flop. 






Sampai acara fun game selasai, para peserta masih sangat antusias untuk berenang di danau. Tetapi, karena waktu yang sudah sore para peserta pun kami arahkan untuk masuk kamar dan beristirahat sejenak agar dapat mengikuti kegiatan di malam harinya. Pada saat itu, waktu sudah menunjukan pukul 19.00 dan para peserta pun sudah mulai berkumpul di restaurant untuk makan malam dan  setelah itu acara d lanjutkan untuk dikusi dari PT. Kasana. Acara tersebut kira-kira selesai sampai pukul 22.00 dan peserta pun di arahkan untuk beristirahat.

Ada beberapa acara yang kami lakukan selama tiga hari di Kampung Sampireun dan Darajat Pass. Pada hari kedua kami mengajak para tamu untuk melaksanakan fun games dan outbond di Darajat Pass. Kami memulai kegiatan pada pukul 10.00 dan diawali dengan fun game seperti transfer air, ulat bulu, karpet terbang dll. Setelah itu para pserta melaksanakan solat jumat untuk yang muslim, dan untuk peserta wanita  dapat menikmati wahana yang ada di Darajat Pass dan makan siang . 















Kira-kira pukul 12.30 para tamu pun dipersilahkan untuk menikamati makan siang yang disediakan. Fun game dilanjujtkan pada sesi ke-2 dan terdiri dari 3 permainan diantaranya life seat, transfer pipa dan mumi. Acara fun game kira-kira selesai sekitar dua jam dan seterusnya para peserta dapat menikmati wahana yang disediakan Darajat Pass (berenang, outbond dan atv).












Peserta dapat kembali ke Kampung Sampireun pada pukul 16.00 dan diarahkan untuk mandi, beristirahat dll. Menjelang malam HdG Team mempersiapkan Pajamas Party untuk dress code para peserta dan panita Event Organizer untuk memeriahkan acara Perform Angklung Interaktif  Team Building dan Hiburan Music Electone.

Acara malam dimulai kembali dengan diawali dengan makan malam lalu acara angklung dan diteruskan ke acara electone. Semua peserta dan termasuk kami sebagai EO sangat antusias dan menikmati acara electone itu. Saking antusiasnya kami semua lupa waktu dan melihat bahwa jam sudah menunjukan pukul 24.00 dan saatnya para peserta untuk beristirahat.





Dan pada hari terakhir acara dimulai  dengan sarapan, setelah itu para tamu bersiap-siap menuju bis untuk kembali pulang ke Jkarta. Tetapi, sebelum pulang, para tamu menyempatkan untuk berbelanja oleh-oleh di sekitar sukaregang (sentra kulit) dan Sumber Rejeki (sentra oleh-oleh). Setelah itu kami semua menuju Asep Strawbery Kadungora untuk makan siang dan perpisahan dengan tamu. Akhirnya  semua acara selesai dan SEE YOU NEXT TRIP.














Ajeng Nurfauziah mantan Ketua Pemberdayaan Wanita Pemuda Pancasila
Do you know Pemuda Pancasila?? Pasti semua orang tahu apa itu PP dan pasti langsung berfikir bahwa PP itu Preman. Tetapi saya garis bawahi bahwa pemuda pancasila tidak semuanya preman dan tidak semua berbau negatif. Saya pernah aktif diorganisasi tersebut tetapi organisasi yang dibawah naungan PP yaitu SAPMA (Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa) Kabupaten Garut. 

Alhamdulillah pada saat saya masih aktif disana, saya dipercaya sebagai ketua pemberdayaan wanita. Setelah saya mulai aktif dan mulai beradaptasi disana mulailah saya merasa nyaman dengan organisasi itu dan anggapan orang-orang tentang PP itu sangatlah salah. Mungkin orang-orang melihat PP nya dan melihat para anggotanya saja bukan melihat program kerja dari organisasi tersebut yang saya rasakan setelah saya bergabung disana banyak pelajaran yang sangat berharga diantaranya saya mulai bisa berbicara depan orang banyak, tidak malu-malu lagi untuk memberikan pendapat pada forum.   



Pada saat ini saya aktif di CV Hotel di Garut yang menaungi HdG Team Trip Planner sebagai Back Office di bidang Accounting dan sesekali turun ke lapangan sebagai pendamping wisata di Garut untuk prepare dan menyiapkan segala keperluan demi kelancaran terlaksanakan beberapa Paket Wisata Garut yang dilaksanakan di beberapa resort dan Hotel di Garut. 

HdG Team Trip Planner & Tour Organizer merupakan kawah candradimuka kedua bagi saya untuk belajar lebih banyak lagi bagaimana caranya melayani dan mendampingi rombongan wisatawan dengan berbagai keinginan dan keperluan. Selain itu berbagai kendala di lapangan yang biasanya timbul baik teknis maupun non teknis menjadikan saya menjadi pribadi yang lebih sabar dan terkendali.

Berikut ini Video Testimoni Company Outing P.T Kasana di Garut
Jimmy Tanasal : Direktur P.T Kasana Teknindo Gemilang


Share on Google Plus

About Hdg Team

HdG Team Trip Planner, Wedding dan Event Organizer, Pendamping Wisata Garut Terpercaya dan Paling Berpengalaman dibawah naungan CV Hotel di Garut.
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment