Paket Wisata Bukit Alamanda Resort

shares

Ini kali pertama saya mendapatkan kerjaan sebagai tour guide di HdG (Hotel di Garut), saya mendapatkan tugas untuk event Gathering Bank Indonesia Medan. Merupakan tantangan bagi saya karena sebelumnya saya belum pernah mendapatkan tugas / kerjaan seperti itu. Kami lebih sering diturunkan untuk beberapa kegiatan di Kampung Sampireun Garut sebagai Hotel Paling Top di Garut.


Hari pertama taggal 4 September saya memulai tugas saya di Resto & Resort Bukit Alamanda, pada hari itu saya memulai kegiatan dengan mengecek kamar-kamar untuk para tamu, dari mulai mengecek nama peserta sampai kamar mandi dan lain-lain. Di hari itu tamu datang kira-kira pukul  19.30. malam hari dan sudah dipersiapkan beberapa acara penyambutan oleh HdG Team 

Setelah tamu datang, saya dan team segera mengarahkan tamu untuk makan malam dan pembagian kamar. Dan setelah semuanya selesai tamu pun kami arahkan untuk segera beristirahat karena waktu sudah cukup malam. Kegiatan selanjtnya, kami  briefing untuk kegiatan keesokan harinya dilanjutkan dengan istirahat untuk keesokan harinya. 



Hari kedua kegiatan cukup padat dimulai dengan sarapan yang telah disediakan oleh Bukit Alamanda. Setelah sarapan, kami megarahkan tamu untuk persiapan menuju Gunung Papandayan dan Curug Orok. Kami berangkat menuju Gunung Papandayan kira-kira pukul  09.00. Sesampainya disana kami semua langsung tracking ke arah kawah Gunung Papandayan. Tetapi, setelah sampai kawah, ada sebagian  tamu yang ingin meneruskan tracking ke arah hutan mati Gunung Papandayan

Saya dan rekan sesama TL ikut meneruskan tracking sampai hutan mati. Disana terlihat para tamu sangat menikmati keindahan Gunung Papandayan terutama hutan mati. Beberapa menit kemudian kami pun harus segera turun karena kegiatan harus diteruskan menuju curug orok. Sesampainya di curug orok kami semua menikmati santapan makan siang yang telah disediakan.


Setelah itu, kami turun untuk menikmati air terjun curug orok. Kami berada disana cukup lama, dan setelah puas berada disana tamu diarahkan unuk segera masuk mobil dan kegiatan diteruskan kembali ke daerah Cikajang untuk silaturahmi kepada rekan dari salah satu tamu. Sekitar satu jam kita berada disana, lalu tamu diarahkan untuk menuju salah satu sentra oleh-oleh Khas Garut yang berada disekitar Garut. 

Beberapa saat kemudian kami semua segera  masuk mobil untuk kembali ke Resto & Resort Bukit Alamanda dan langsung persiapan makan malam serta hiburan. Acara hiburan berakhir sampai pukul 22.00 dan tamu diarahkan untuk beristirahat. Tetapi, ada sebagian tamu yang masih bercengkrama sampai larut malam.

Hari ketiga kami sebagai TL mengarahkan tamu untuk sarapan dan persiapan pulang. Sekitar pukul 07.30 para tamu sudah mulai memasuki bis sekalian mengecek barang- barang . Beberapa menit kemudian para tamu mulai pergi menuju Bandung dengan diantar oleh 3 TL dari  HdG (Hotel di Garut). Kegiatan disana diarahkan menuju Gedung Sate dan  makan siang disekitaran sana. Dan selanjutnya tamu segera menuju bandara untuk pulang ke Medan. Dan akhirnya kegiatan pun selesai, cross country perwakilan Bank Indonesia Sumatera Utara ke kabupaten Garut selesai sudah. 

Related Posts

0 comments:

Post a Comment