Travel Planning and Safety Tips

No matter what your destinations but it is very important who's your side!

Lowongan Kerja BPS Gaji 3jt Minimal SMA/Sederajat

Lowongan Petugas Sensus Ekonomi 2016 - Banyu Alam merupakan salah satu Resort dengan harga terjangkau dan pelayanan bagus, serta mempunyai pemandangan indah dan fasilitas cukup lengkap dimana di setiap bungalow terdapat kamar rendam air panas alami.

Pantas saja pada bulan April dari tanggal 4 s/d tanggal 20 Banyu Alam Resort Full Booking karena ada pelatihan bagi para karyawan BPS yang mulai rekruitmen besar-besaran dengan bertambahnya sektor yang disurvei sebagai 7 sektor menyebabkan lowongan kerja bagi para pencari kerja yang syarat dan detailnya bisa dibaca di blog HdG dibawah ini.


Di tahun 2016 ini, Badan Pusat Statistik atau biasa disebut BPS Seluruh Indonesia akan mengadakan Sensus Ekonomi besar-besaran di seluruh Indonesia, oleh sebab itulah BPS akan membuka lowongan kepada warga indonesia yang berminat menjadi mitra keja lapangan BPS selama mengadakan Sensus Ekonomi 2016 ini. Kabar gembira ini pasti akan disambut gembira oleh kamu yang masih belum mempunyai pekerjaan, atau kamu yang baru lulus dan ingin magang, maka Lowongan Pekerjaan Sensus Ekonomi BPS 2016 menjadi pilihanmu.


Mengapa BPS membutuhkan banyak sekali petugas mitra kerja lapangan? karena BPS menambah sektor yang disurveynya, dari asalnya 9 sektor, menjadi 16 sektor. Pihak BPS harus merekrut tenaga lepas karena keterbatasan sumber daya manusia (SDM), tegas Suryamin, sebagai Kepala Badan Pusat.

Perekrutan petugas sensus lapangan akan dilakukan di masing-masing daerah. Para petugas lapangan akan menjalani kontrak kerja selama satu bulan, dan akan mendapatkan gaji sampai 3 juta/bulan.

Persyaratan
  • Usia max 55 tahun
  • Pendidikan min SMA atau sederajat ditunjukkkan dengan fotocopy ijazah.
  • Bersikap dan berperilaku baik, dewasa, sopan santun dan rapi
  • Jujur dan berdedikasi tinggi.
  • Mampu berkomunikasi baik dengan responden dan masyarakat di wilayah tugasnya.
  • Mengenal wilayah tugasnya dengan baik atau berdomisili diwilayah tugasnya (lingkup kecamatan)
  • Bersedia melakukan perjanjian kerja untuk melaksanakan tugas tertentu pada periode tertentu dengan hasil yang berkualitas seuai ketentuan dan pedoman yang berlaku
  • Mampu menulis huruf balok tegak lurus.
  • Diharuskan memiliki handphone (sms)
  • Diutamakan memiliki sim C dan kendaraan bermotor
Berkas Lamaran
  • Surat lamaran kerja
  • Fotocopy ijazah terakhir sebanyak 1 lembar
  • Fotocopy KTP sebanyak 3 lembar
  • Foto berwarna ukuran 4 x 6 sebanyak 1 lembar
  • Fotocopy NPWP sebanyak 3 lembar (jika memiliki)
  • Surat izin dari atasan bagi yang bekerja
Keterangan Rekrutmen
  • Bersedia mengikuti pelatihan petugas SE2016 pada Bulan April 2016.
  • Bersedia bekerjasama dan berkoordinasi dengan sesama petugas (PCL/PML), pegawai BPS dan tokoh masyarakat (RT/RW/Dukuh/Desa).
  • Bersedia melakukan perjanjian kerja selama bulan Mei 2016 untuk melaksanakan tugas pendaftaran/listing SE2016, dan dengan hasil yang berkualitas sesuai ketentuan dan pedoman yang berlaku.
  • Kelengkapan berkas administrasi diserahkan pada saat tes tertulis dan wawancara
Untuk rekrutmen di wilayah lainnya harap silahkan hubungi kantor BPS terdekat di kota anda. Sebelum terjun ke lapangan, pekerja akan dibekali dengan training. Uang transport akan diberikan selama pelatihan. Dengan pelatihan yang baik, diharapkan para petugas sensus bisa cakap dalam melakukan tugasnya.
Waktu pendaftaran

Mengenai waktu pendaftaran, lowongan kerja ini akan dibuka pada tanggal 4 Januari sampai akhir Februari 2016, pada jam kerja senin-kamis (08.00 – 16.00 WIB), akan tetapi jadwal pasti berbeda satu daerah dengan daerah yang lain, oleh sebab itu langsung tanyakan saja ke kantor BPS di kota/kabupatenmu.

Tempat Pendaftaran

1. Hubungi langsung Kantor BPS di daerahmu
2. Hubungi Kecamatan melalui koordinator Statistik Kecamatan (KSK)

BPS Cari 400 Ribu Pekerja Sementara Bergaji Rp. 3 Juta, Hal tersebut, lanjut Suryamin dikarenakan pihak BPS tidak mampu melakukan pekerjaan tersebut tanpa bala bantuan. Pasalnya, sensus ekonomi merupakan sensus paling kompleks di antara sensus lainnya. “Personil kita enggak mampu. Makanya butuh tambahan,” jelas dia. Nantinya, pekerja tambahan tersebut, kata Suryamin, akan mendapat honor per bulan sekira Rp. 2,3 juta hingga Rp. 3 juta. Adapun jam kerjanya menyesuaikan dengan pihak perusahaan yang didata. “Honor pendata itu sebulan Rp2,3 juta hingga Rp3 juta. Dan itu jam kerja juga. Karena perusahaan jam tujuh malem sudah tutup. Yang penting respon dari pengusaha. Karena data ini akan digunakan pengusaha juga,” tutup dia.

Pelatihan yang rencananya diselenggarakan di  Hotel Banyualam Cipanas Garut dari tanggal 4 April 2016 s/d 24 April 2016 kemungkinan dipersiapkan agar sensus ekonomi yang akan dilakukan BPS pada Mei 2016 bisa berjalan dengan lancar.

Hotel di Garut mana lagi selain Banyu Alam Cipanas Resort yang Full Booking selama 20 Hari dan dipakai untuk pelatihan Badan Pusat Statistik ? 
Share on Google Plus

About Hdg Team

HdG Team Trip Planner, Wedding dan Event Organizer, Pendamping Wisata Garut Terpercaya dan Paling Berpengalaman dibawah naungan CV Hotel di Garut.
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment