Travel Planning and Safety Tips

No matter what your destinations but it is very important who's your side!

Cara Mengaktifkan Video Profil Facebook di HP Android

Menyikapi berbagai inovasi dari Twitter maupun Instagram yang bisa melakukan upload Video untuk dibagi ataupun animasi bergerak untuk dijadikan foto profil, saat ini foto profil facebook sudah bisa dirubah menjadi Video seperti yang sudah lama mereka umumkan beberapa waktu yang lalu. Akan tetapi masih banyak yang bertanya-tanya bagaimana caranya melakukan setting ataupun mengubah dari foto profil menjadi Video.


Sebetulnya caranya sangat mudah yaitu dengan menggunakan aplikasi android dan masuk ke akun facebook anda, kemudian ubah foto profil anda menjadi Video dengan durasi selama 7 detik. Dengan perubahan ini profil facebook anda menjadi jauh lebih menarik karena bisa dibuat dari beberapa buah foto yang menarik menjadi semacam slideshow atau animasi bergerak yang mewakili anda.



Inovasi ini menurut prediksi HdG Team kemungkinan sangat berpengaruh bagi beberapa akun yang dipakai untuk bisnis, karena kategori dan jenis bisnis serta produk ataupun jasa yang anda jual bisa sedikit terwakili oleh foto profil yang bergerak. Oleh karena itu bukan hanya logo yang bisa dipasang disana akan tetapi berupa untaian foto yang berisi informasi.

Sebagai salah satu contoh Video Profil Facebook 7 detik, yang sudah dirubah dari foto bisa dilihat pada profil berikut ini :

Yoga Regawa Indra | Buat Lencana Anda

Bagaimana Cara membuat Video Profil Facebook di HP Android atau Smartphone? Caranya sangatlah mudah anda bisa mengikuti langkah-langkah dan tips dari HdG Garut berikut ini :
  1. Buka Aplikasi HP Android kemudian buka halaman profil
  2. Tap pada foto profil kemudian pilih "Take a New Profil Video",  jika anda ingin langsung merekam Video menggunakan kamera HP atau upload Video bisa juga menggunakan Gallery Video yang sudah ada di ponsel anda.
Durasi Video bisa diedit dari beberapa koleksi milik anda menjadi sesuai dengan space yang disediakan oleh facebook yaitu selama 7 detik dan cara pemotongan videonya sangat mudah karena tinggal klik, saat ini sudah disediakan Video Crop yang otomatis muncul jika durasi video yang anda pilih terlalu panjang. Untuk memilih thumbail foto yang mewakili profil seperti thumbail (foto kecil di youtube) bisa dipilih sesuai keinginan.

Jika anda sudah mengaktifkan Video akan tetapi foto profil tidak bergerak, silahkan aktifkan dahulu "Video Auto Play" di FB kamu dan buat menjadi ON. Setelah sukses anda dan teman-teman anda akan bisa melihat halaman foto profil FB anda berubah menjadi video / gambara bergerak.

Untuk lebih detailnya kami persembahkan Video Cara Setting / Merubah Foto Profil Facebook menjadi Video Profil FB berikut ini :

Teramat mudah khan? tidak ada bedanya ketika anda memilih dan mengganti foto profil, hanya kali ini foto selfie anda bisa lebih banyak ditampilkan karena berbentuk Video Profil Facebook. FB terus melakukan inovasi baik untuk halaman Facebook yang semakin menarik untuk dijadikan toko ataupun  tempat bisnis, komunitas dan berbagai keperluan lainnya. Kali ini Video Profil Facebook sepertinya akan sangat menarik bagi para pengguna, dan sebagai pioneer publikasi dan sosialisasi pariwisata di Garut, HdG Team akan memberikan informasi tambahan mengenasi sosial media dan sosial networking yang bisa mendukung marketing bagi semua rekan sesama pelaku usaha wisata di Garut.

Share on Google Plus

About Hdg Team

HdG Team Trip Planner, Wedding dan Event Organizer, Pendamping Wisata Garut Terpercaya dan Paling Berpengalaman dibawah naungan CV Hotel di Garut.
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment