Outbound Prolanis Daun Suji Puskesmas Cilimus Bayongbong

shares

Setelah beberapa kali  HDG Team (Trip Plannner & Event Organizer) melakukukan Sales Call di kota Garut, untuk mencari tamu lokal yang ingin melakukan kegiatan wisata di kotanya sendiri akhirnya kami menemukan salah satu grup yang ingin melakukan outbound di Garut tepatnya di Saung Desa Ciburial. Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membahas tentang salah satu tamu dari kota Garut sendiri yang melakukan kegiatan outbound di salah satu tempat wisata yang ada di Garut.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan kami mencari tamu lokal salah satunya adalah untuk memperkenalkan HDG Team ini bukan hanya diluar kota saja seperti Bandung, Jakarta dan juga sekitarnya. Namun kali ini, kami juga ingin memperkenalkan kepada seluruh masyarakat kota Garut khususnya bahwa kota yang memiliki keindahan alam yang sungguh luar biasa ini juga memiliki pendamping wisata profesional dengan nama HDG Team. 




Baiklah untuk outbound kali ini saya mendampingi tamu dengan nama grup Prolanis Daun Suji Puskesmas Cilimus Bayongbong. Seperti biasa, di outbound kali ini saya ditugaskan untuk menjadi fotografer yang mendokumentasikan berbagai kegiatan dari para peserta Outbound di Garut. Rombongan tamu kali ini hanya melakukan outbound dengan jumlah peserta kurang lebih 65 peserta di Saung Desa Ciburial dan juga jalan - jalan sebentar ke beberapa objek Wisata di Garut seperti Kampung Sampireun Garut. Kegiatan menginap tidak dilakukan karena mengingat rombongan tamu kali ini merupakan tamu lokal dari kota Garut sendiri. 

Sebelum melakukan outbound rombongan tamu dari grup Prolanis Daun Suji ini melakukan kegiatan senam pagi dengan instruktur senam bawaan mereka. Sungguh luar biasa semangat yang saya lihat dari para peserta outbound kali ini meskipun mereka kebanyakan orang tua dengan kisaran umur 50 tahun keatas akan tetapi ketika melakukan kegiatan senam mereka terlihat semangat sekali seperti anak - anak muda. Canda tawa dari mereka mulai terlontar keseruan outboundpun mulai terlihat. Berbagai gerakan senam dari instruktur senam mereka cukup memikat kami para pendamping mereka untuk ikut melakukan gerakan - gerakan senam mereka dan sayapun tak lupa untuk mengabadikan moment yang jarang saya temui tersebut.




Namun para peserta outbound kali ini juga diajak dan juga diperkenalkan Fun Games khas ala HDG Team yang seperti biasa di games masteri oleh Kang Roni Kasmaran. Meskipun para peserta outbound kali ini merupakan peserta lansia ( lanjut usia ) dengan umur kisaran 50 tahun keatas akan tetapi seperti biasa fun games dari kang Roni Kasmaran ini tetap saja sangat seru dan menarik. Anda bisa lihat foto - foto yang saya dokumentasikan dibawah ini.






Meskipun cuaca pada saat outbound cukup panas dan menguras tenaga dari para peserta akan tetapi mereka tetap antusias mengikuti berbagai games dari si kabayannya HDG ini. hehe ... setelah cukup lama dan para peserta terlihat cukup kelelahan akhirnya kang Roni Kasmaran atau sikabayan ini mengajak para peserta untuk pindah ke tempat yang teduh. Games master juga mengganti permainan - permainnya dengan games yang ringan. Namun yang membuat saya salut dari para peserta kali ini adalah ketika mereka sudah kecapean namun canda dan tawa dari peserta tetap saja begitu terlihat. 






Canda dan tawa dari mereka membuat saya sangat terharu melihat kebahagiaan dari para peserta lansia ini. Sungguh kebahagiaan yang saya kira jarang mereka dapatkan selain di fun games ini. Dari biasanya mereka bekerja untuk menghidupi keluarganya namun disini mereka diajak seru - seruan melupakan semua masalah mereka. Setelah selesai fun games acara outbound diakhiri dengan jalan - jalan ke Kampung Sampireun Garut untuk melihat keindahan dari salah satu Hotel Terbaik di Garut tersebut.




 

Related Posts

0 comments:

Post a Comment