Pesona Cipanas Garut

shares


Jika Anda pernah ke Garut, selain Pesona alam Garut, Anda pasti tak heran lagi dengan kawasan Cipanas yang terletak di daerah Kecamatan Tarogong. Selain Dodol dan Dombanya, Garut juga terkenal dengan kawasan Cipanas karena keberadaan kolam-kolam dan pemandian Air panasnya dan orang-orang kesana tidak hanya untuk berenang atau hanya sekedar mandi, tak sedikit pula yang datang dengan tujuan berobat karena dengan air panas alaminya di percaya masyarakat dapat menyembuhkan segala jenis penyakit kulit seperti kadas, kurap, kutu air, alergi dan masih banyak lagi.

Ciengang, itulah salah satu nama tempat berendam paling legendaris di daerah Cipanas, CI dalam bahasa Sunda artinya air dan ENGANG dalam bahasa Sunda artinya Lebah, jadi kolam air panas di Ciengang di ibaratkan panasnya seperti tersengat lebah, namun sudah lama sekali tempat ini jadi primadona bagi masyarakat dari yang sekedar menghilangkan pegal-pegal sampai penyakit kulit parah, dan dengan izinNYA sebagian besar bisa sembuh.


Air panas yang ada di daerah Cipanas tentu keluar dari kaki Gunung Gede yang sekarang lebih dikenal dengan nama Gunung Guntur, di karenakan  Gunung Gede sudah identik dengan Kota Hujan Bogor, dengan pesatnya perkembangan Pariwisata Garut sekarng di Cipanas banyak sekali penginapan dan Hotel-hotel berjejer, mulai dari kelas Melati hingga yang setara dengan bintang 3, dari harga Rp 150.000 sampai harga Rp 8.800.000 perkamarnya.


Dari zaman penjajahan belanda dan Jepang hingga Era 90an Cipanas masih di pandang sebelah mata oleh masyarakat sekitar dan umummnya masyarakat Garut. Karena Dulunya Cipanas lebih dikenal sebagai tempat Prostitusi, sebagai masyarakay yang adatnya ketimuran sudah jelas hal-hal yang demikian di anggap tabu dan  terkesan menjijikan hingga orang yang datang kesena sudah dipastikan hanya berwisata birahi.

Dan sekarang di Era Globalisasi segalanya bisa di sulap, dengan waktu yang singkat kini Cipanas pun menjadi tempat Wisata yang di gandrungi masyarakat dari yang tua hingga yang muda, dari sekedar berendam dan mandi sampai terapi penyembuhan penyakit. meski tak dapat dihindari bisnis birahi di kawsan Cipanas masih bertunas dan bercabang,  susah jika hubungannya sudah terkait dengan kebutuhan biologis meski pemerintah sudah berusaha semaksimal mungkin.

Jika Anda berniat berlibur ke Garut dan menjelajahi keindahan Kabupaten Garut. Kami dari HDG Team Reborn siap mempermudah dan membantu Anda, karna kami sebagai Profesional Tour, Travel dan Trip Planner terpercaya di Kabupaten Garut, dengan legalitas formal yang kami miliki, tentu kamipun mempunyai akses dan kerjasama baik dengan seluruh hotel berbintang dan berkelas di Kabupaten Garut seperti, Kampung Sampireun, Kampung Sumber Alam, Darajat Pass, Green Hero, Hotel Alamanda, Fave Hotel, Kamojang Green hotel dan masih banyak lagi yang lainnya.




Banyak pula paket Games keren dan menarik yang kami miliki seperti Offroad, Paintball, Rafting (Arung Jeram), Fun Outbound dan yang terbaru adalah Paket Capacity Building oleh Ibu Intan Tenisia Prawitasari MM, sebagai carger agar jiwa semakin percaya diri dan semangat kerja makin bertambah sangat cocok bagi anda yang bekerja di perkantoran dan perusahaan-perusahaan dengan sistem modern

INGAT GARUT...!!! INGAT HDG

Related Posts

0 comments:

Post a Comment