Travel Planning and Safety Tips

No matter what your destinations but it is very important who's your side!

Pesona Piramida Gunung Sadahurip Garut



Pernahkah anda mendengar tentang indahnya Pesona Garut dan Gunung Piramid Di Garut ?, yang terletak di daerah Sadahurip dan oleh warga sekitar lebih terkenal dangen nama Ginung Putri. Pada tahun 2012 kabar itu sempat Booming baik di media visual ataupun cetak bahkan di dunia maya, karna konon katanya Piramida Gunung Sadahurip ini salah satu Piramid terbesar di dunia, bahkan kabarnya lebih besar dari Piramida Giza yang ada di Mesir bahkan di perkirakan usianya sudah mencapai 7000 Tahun namun sampai sekarang belum ada penelitian yang mendalam, baik oleh Pemerintah ataupun oleh Para Pakar Peneliti Piramida.
Banyak sekali kabar spekulasi dan terkesan menebak-nebak tentang sejarah dan asal usul Gunung Peramida yang khususnya orang Sunda sedikit banyaknya merasa bangga karna meraka memiliki peradaban tersendiri dan ada pula yang menyebutkan bahwa Piramida Gunung Sadahurip adalah kejaannya dari Prabu Siliwangi
Namun seiring berjalannya waktu, berita Boomingnya Piramida Gunung Sadahurip kalah dengan berita-berita yang di produksi oleh panggung politik, mulai dari Isu dana aspirasi, pergantian Kapolri hingga hebohnya demo di dunia perburuhan. padahal pada saat itu sudah dimulai penelitian oleh pihak Kementrian Riset dan Teknologi yang pada waktu itu di pimpin oleh Gusti Hatta Ali yang dimana beliau telah membentuk tim penelliti yang berisikan Para Pakar yang berkompeten dibidangnya untuk memburu dan memastikan kebenaran tentang Gunung Piramida tersebut. 
Akan tetapi seiring dengan perpindahan tangan kepresidenan SBY kepada JKW, yang kemudian merubah Nomenklatur Kementrian RISTEK menjadi  Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang di pimpin olen M. Nasir dan secara otomatis pensiunlah Gusti Hatta Ali dan seakan pensiun pula kabar Penelitian tentang Gunung Piramida Sadahurip, dan kemudian yang di hasilkan Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi pada pemeritahan sekarang adalah menculnya Isu Ijazah palsu dan Jual Beli Ijazah dari Universitas abal-abal.

Selain Kementrian Riset ada pula lembaga lain menaruh perhatian terhadap keberadaan Piramid Sadahurip salah satunya yaitu Lembaga Staf Khusus Presiden Bidang Sosial dan Bencana yang di pimpin oleh Andi Arief dan Beliau membentuk tim Katastrofik Purba yang kemudian melakukan uji pertanggalan karbon radioaktif pada lapisan tanah pada permukaan Gunung Piramid Sadahurip yang kemudian kabarnya tim telah menemukan bentuk beronjong tubuh Piramid yang diyakini usianya mencapai 7000 Tahun lebih, namun kabar itu banyak yang menyangsikan karna tidak adanya artefak atau bukti peninggalah di daerah sekitar Gunung Piramid tersebut.

Namun kini segala kabar berita dan perdebatan tentang Piramid Sadahurip telah menguap dan tidak ada lagi jejaknya seiring dengan ramai dan gadungnya berita-berita di panggung politik dan masyarakat  hanya dicekoki kabar-berita seperti Mahalnya harga sembako, runtuhnya rupiah, Isu Krisis moneter hingga terakhir adalah Dahsyat Ledakan Bom Panci.

Tapi memang jika anda pernah datang ke Kabupaten Garut khususnya wilayah Wanaraja menuju Cibatu Pasti anda akan melihat Gunung Putri sebutan warga sekitar terhadap Gunung Piramid Sadahurip yang di kramatkan oleh Warga sekitar dan memang jelas bentuk puncak Gunung yang lancip dan di topang 4 sisi kakinya sangat menyerupai bentuk Piramid.
 
Jika anda ingin melihat lebih jelas bentuk dan rupa Gunung Piramid Sadahurip, Kami Dari HDG Team Reborn Sebagai Trip Planner terpercaya di Kabupaten Garut. Siap membantu dan mempermudah anda untuk  akses berwisata di Garut dan Sekitarnya. Adapun beberapa tempat wisata di daerah sekitar Gunung Piramid Sadahurip seperti Pasulukan Ganda Sasmita ( Kampung Bali ) dan Talaga Bodas sangat cocok bagi anda yang suka melihat dengan mata lensa

INGAT GARUT...!!! INGAT HDG
 
Share on Google Plus

About Hdg Team

HdG Team Trip Planner, Wedding dan Event Organizer, Pendamping Wisata Garut Terpercaya dan Paling Berpengalaman dibawah naungan CV Hotel di Garut.
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment