Pesiapan Dasar Bermain Paintball

shares

Paintball adalah salah satu permainan yang memacu adrenalin kita, karena jenis permainan ini dimainkan dengan perang-perangan, namun di buat sedimikian rupa agar seru dan menyenangkan. Permainan ini menggunakan senapan udara mampat dan peluru cat berwarna, dan dimainkan secara kelompok atau tim maupun perseorangan di arena lapangan yang sudah di design agar terlihat dan terkesan seperti di arena perang. Jika Anda tertarik kamindari HdG Team siam memberikan Cata dan tutorialnya, silakan mempelajari dasar-dasar perlengkapan, peraturan dan gaya-gaya bermain untuk pemula di artikel ini.

Untuk Informasi pasriwisata, Kami dari CV. Hotel di Garut dan HdG Team telah bekerjasama dan merangkul beberapa komunitas dan penggiat juga pelaku di dunia Pariwisata. Dengan landasan Visi dan Misi yang sama yaitu memajukan Pariwisata Garut, denagan  membuat Media Pusat Informasi Pariwisata Garut, dan kami menamainya denan nama Pesona Garut.


Sewa perlengkapan untuk pemula.
 
Kami dari HdG Team menyediakan perlengkapan untuk disewa sehingga Anda sama sekali tidak perlu membeli apa-apa. dan soal tempat anda bisa request dimana saja. yang penting lahannya minimal 10x5 meteran, dan kami sarankan agar anda untuk mencoba menyewa perlengkapan terlebih dahulu, untuk mencoba apakah Anda menyukai permainan ini atau tidak. Pertimbangkan untuk membeli perlengkapan ketika Anda sudah mahir. dan 1 Set perlengkapan yang bisa disewa biasanya terdiri atas baju pelindung, masker wajah, dan hopper, yaitu wadah peluru cat yang untuk dimasukkan ke senapan.Ketika Anda akan memasuki zona perang, sebuah senapan paintball akan diberikan. Senapan ini dilengkapi selot hopper yang dapat dimasukkan dari atas senapan, tombol pengaman dan pelatuk. Sekarang, Anda sudah siap untuk bermain.


senapan paintball.

Senapan paintball beroperasi menggunakan udara yang dimampatkan untuk menembakkan peluru cat seukuran kelereng dan lesatan dari peluru itu cukup berbahaya karena kecepatannya cukup tinggi. hingga anda dilarang menembak lawan jika jaraknya kurang dari 2-3 meter, Senapan paintball untuk pemula biasanya harganya berkisar antara Rp1.300.000,- dan Rp1.950.000,- tetapi model yang canggih harganya bisa lebih dari Rp9.100.000,-. Gimana, cukup mahalkan ?, Para pemula disarankan menggunakan model The Tippmann A5. Alternatif lainnya, Anda bisa mencoba senapan buatan Kingman Spyder, misalnya Spyder Pilot atau Spyder Sonix. Senapan-senapan ini direkomendasikan karena memiliki kualitas yang baik dan tidak gampang ruksak serta harga yang terjangkau. namun luangkanlah waktu Anda dengan senapan yang Anda beli. dan Anda wajib mempelajari cara membersihkan dan merawat senapan Anda. Dengan demikian, senapan berada pada kondisi terbaiknya saat digunakan.


Cara mempersiapkan peluru cat. 

Cat berwarna yang terkandung dalam peluru paintball tidak beracun, diuraikan secara alami, bisa larut dalam air, hingga Anda gampang membersihkannya dan dibungkus dengan lapisan gelatin. adapun fungsi lain dari setiap warna yang ada dalam peluru adalah Saat bermain secara perseorangan atau Tim, di tiap orang memiliki warnanya sendiri. dan Ketika bermain dalam tim, tiap tim memiliki warna cat masing-masing sehingga mudah menentukan siapa tim yang memenangkan pertandingan. karena terlihat dari warna peluru yang telah tertembak di badan atau tubuh lawannya. dan
Berlatihlah terlebih dahulu sebelum mulai bertanding. Jika Anda membeli senapan paintball, Anda harus membiasakan diri dengan gerakan dan jarak tembak senapan. Cari tempat bersandar dan tembak beberapa kali untuk melihat akurasi bidikan dan kecepatan tembakan. Biasakan diri sampai Anda mahir mengisi ulang peluru dan bisa bergerak nyaman dengan senapan.
Berlatihlah terlebih dahulu sebelum mulai bertanding.




Jika Anda membeli senapan paintball, Anda harus membiasakan diri dengan gerakan dan jarak tembak senapan. Cari tempat bersandar dan tembak beberapa kali untuk melihat akurasi bidikan dan kecepatan tembakan. Biasakan diri sampai Anda mahir mengisi ulang peluru dan bisa bergerak nyaman dengan senapan. Pastikan pengamannya tidak terpasang. Bahkan pemain senior pun terkadang lupa melepas pengaman senapan. Selalu cek tombol pengaman senapan Anda sebelum memasuki arena perang. Jika senapan Anda macet, segera berteriak “JAM!” atau “MACET!” sekuat mungkin supaya Anda tidak ditembak saat sedang memperbaiki senapan. Jangan balikkan senapan! Inilah penyebab senapan Anda macet dan peluru-peluru cat akan jatuh berhamburan. Gunakan dua tangan untuk memegang senapan. Satu tangan harus siap di samping pelatuk, sedangkan satu tangan lagi memegang genggaman di depan pelatuk tetapi jangan terlalu dekat moncong senapan.

/
Gunakan masker pengama dan perlengkapan yang lain.
  
Di mana pun Anda bermain, diharuskan untuk menggunakan masker dan goggle pengaman yang layak. Tanpa keduanya, Anda dilarang bermain. Kami sudah siapkan 1 Set masker dan goggle bersama perlengkapan lain. Masker paintball sebagian besar cepat berembun sehingga sulit melihat dari masker ini. Sejumlah pemain yang sering bermain membeli masker antiembun supaya pandangan tidak terhalang dan bisa bernapas lebih baik, Ketika Anda kena paintball yang ditembak pemain lain, bekas tembakan mungkin akan meninggalkan memar di kulit. Perlengkapan sewaan hanya menyediakan perlindungan yang penting saja, seperti masker wajah dan baju atau rompi pelindung. Oleh karenanya, bukan ide buruk untuk menambahkan perlindungan ekstra untuk Anda.

Pakailah sarung tangan tebal untuk melindungi telapak tangan. Tembakan yang mengenai telapak tangan akan terasa sangat sakit. Kenakan pakaian tebal dan berlengan/kaki panjang setiap kali akan bermain. Sebagian lapangan memiliki banyak lumpur dan semak-semak sehingga sebaiknya Anda mengenakan pakaian pelindung. Laki-laki sebaiknya membeli athletic cup, atau belilah celana paintball telah memiliki pelindung di bagian selangkangan.

Kami dari HdG Team siap membantu Anda yang ingin menguji mental dan menantang adrenalin, dan CV. Hotel di Garut siap mengadakan Paintball sesuai keinginan Anda seperti tempatnya bisa di sesuaikan, So kemana pun destinasi wisatanya dan dimana pun tempat menginapnya pastikan HdG Team adalah pendampingnya

Lokasi CV. Hotel di Garut




Video Paintball By HdG Team Creative


Related Posts

0 comments:

Post a Comment